Biaya pengobatan kanker, baik untuk kanker stadim awal maupun kanker stadium lanjut amat mahal sehingga membebani pasien dan keluarganya. Sebab beberapa jenis obat pasca operasi yang dikonsumsi pasien dalam waktu yang lama, juga tindakan atau alat bantu yang dibutuhkan belum ditanggung oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sedangkan mayoritas pasien kanker mulai berobat setelah penyakit yang diderita pada stadium lanjut karena kanker pada anak kerap tak diketahui gejalanya.

Estimasi Globocan 2002, kanker pada anak tidak lebih dari 2% dari jumlah semua kanker, namun merupakan penyebab kematian kedua pada anak di populasi. Kematian terbanyak pada anak rentang 5-14 tahun. Menurut data Sistim Registrasi Kanker di Indonesia (SriKanDI) tahun 2005-2007 menunjukkan bahwa estimasi insidens kanker pada anak (0-17 tahun) sebesar 9 per 100.000 anak-anak. Kasus kanker pada anak 4,7% dari kanker pada semua umur. Angka kematian akibat penyakit ini mencapai 50-60% karena umumnya penderita datang terlambat atau sudah dalam stadium lanjut. YKAKI sejak didirikan bulan Nopember 2006 melaksanakan program bantuan bagi pasien kanker pra-sejahtera, dengan dana dari donatur, tidak jarang pasien membutuhkan tindakan dan/atau obat-obatan yang tidak tersedia di rumah sakit sedangkan kebutuhan tidak dapat menunggu terlalu lama.

 
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di :
Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia
Jl. Percetakan Negara IX No. 10A, Rawasari, Jakarta Pusat
Telp. +62 21 4287 2556 - Fax. +62 21 421 6089
Email : klik disini

Anda juga dapat memberikan donasi ke :
Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia
BCA KCP Cinere, Jln, Raya Cinere Blok A18-19, Jakarta 16512
No.Rek 267.300.9727 Swift Code: CENAIDJA
BakrieUntukNegeri.pngKickAndyLogo.pngLogo_RSUP_FATMAWATI_Jakarta.pngRSUP-Prof-RD-KANDOU.pngRSUP-sardjito.pngRoche-logo.pngaksi-peduli-panadol.jpgalfamartku.pngalfamidi.pngbninew.pngbri.pnggaruda_indonesia.pngline_.pnglogo-RSUD-Dr-Soetomo.pnglogo-RSWS.pnglogo-express-taxi1.pnglogo-rsab.pnglogo_rs_hasan_sadikin.pnglogowerkgroup72.pngrs-kariadi.pngrscm.pngrspad.pngrumah-sakit-kanker-dharmais.pngzinkpower.png